1. PENDAHULUAN
Sistem informasi
yang lengkap dalam suatu perusahaan dapat terdiri dari infrastruktur
jaringan, perangkat keras (hardware),
software aplikasi-aplikasi seperti, sistem informasi akuntansi dan keuangan,
sistem pengawasan persediaan barang (inventory control), serta sistem dan
aplikasi lainnya yang saling mendukung dalam menjalankan pekerjaan di
perusahaan.
Infrastruktur
jaringan computer meliputi sistem transmisi dan distribusi data dari computer utama
(server) ke semua komputer (client) dalam jaringan lokal, atau yang disebut
LOCAL AREA NETWORK (LAN). Semua peralatan jaringan dan hardware lain seperti,
hub-switch, modem dan router internet yang berfungsi dalam jaringan kerja
tersebut.
Hardware dalam
jaringan meliputi komputer (PC), notebook, berikut perlengkapan lainnya seperti
printer, scanner, dan lainnya. Software aplikasi meliputi sistem operasi pada
komputer server dan komputer client, software aplikasi umum perkantoran (office
applications) lain seperti, Microsoft office, Autocad, aplikasi Internet dan
Email, dan software aplikasi khusus yang digunakan sebagai penunjang
berlangsungnya bisnis perusahaan seperti, sistem akuntasi keuangan, dan system persediaan
barang.
Setelah sistem
informasi tersebut berjalan dalam perusahaan, adalah tugas penting untuk
memeliharan dan memonitoring sistem tersebut
agar selalu berjalan dengan baik. Secara rutin harus dilakukan pemeriksaan
kondisi jaringan komputer terhadap server, dan komputer lain beserta software
aplikasinya, pemeriksaan transmsisi dan distribusi data dalam sistem
pengkabelan jaringan.
Permasalahan dalam
jaringan komputer dapat berupa masalah koneksi data dalam jaringan
yang disebabkan oleh kabel transmisi yang
rusak, kerusakan software aplikasi dan yang dapat
disebabkan oleh virus, kerusakan data ataupun
hal lainnya.
2. SOLUSI & LAYANAN
Pemeliharan sebuah
sistem informasi perusahaan yang merupakan jaringan komputer
sebagian besar sangat bergantung kepada
ketersediaan sumber daya di bidang teknologi informasi / IT yang memiliki
kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan sistem informasi yang dimiliki oleh perusahaan.
Sumber daya manusia
ataupun sumber daya lainnya haruslah dapat dihandalkan dan dipercaya mampu
memberikan pelayanan terbaik dalam proses pemeliharaan sistem agar dapat
menunjang kelangsungan proses kerja dalam
perusahaan.
PT. Alfman IT
Division menawarkan layanan dan solusi di bidang teknologi informasi
dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan
di bidang IT. Semua solusi dan layanan
menyeluruh diberikan secara lokal di lokasi
kerja pelanggan atau secara remote melalui aplikasi
terkait.
Adapun Jenis
layanan dan solusi yang kami berikan antara lain:
System Back-Up & Recovery
1.
Memonitor
dan mengatur back-up data dalam jaringan LAN.
2.
Menjamin
kelangsungan sistem jaringan, keamanan data, dan sistem penyimpanan atau dokumentasi
data.
System Troubleshooting & Optimization
1.
Menginstal,
mengkonfigurasi, dan memelihara komputer Server, clients, dan perangkat
jaringan komputer lainnya seperti, hub-switch,
router dan modem internet.
2.
Menginstal,
troubleshooting, dan memperbaiki koneksi yang ada dalam sistem transmisi dan distribusi
dalam jaringan kerja local / Local Area Network.
3.
Mensupport,
memonitoring, dan melakukan test terhadap troubleshooting problem hardware dan
software yang bersinggungan dengan semua perangkat dalam sistem jaringan komputer.
4.
Mengatur
pemasangan, pemeliharaan, support dan upgrade dari server, desktop / laptop, software
dan operating system.
System Upgrade & Security
1.
Menginstal
sistem-sistem baru, perlengkapan pendukung, yang berhubungan dengan peningkatan
kinerja jaringan komputer.
2.
Menginstal
dan melakukan update secara berkala terhadap aplikasi anti-virus, anti-spyware,
dan aplikasi lain yang berfungsi melindungi sistem dan komputer dari kerusakan
yang diakibatkan oleh program-program perusak seperti virus dan lainnya.
Training & Consultation
1.
Menyediakan
dukungan dan konsultasi untuk end-user di lingkungan komputasi desktop atau
client.
2.
Menyediakan
dukungan dan konsultasi untuk end-user untuk semua aplikasi-aplikasi berbasin
LAN.
3.
Memberikan
pengarahan dan konsultasi kepada user dan operator pengguna komputer, sehingga
dapat mengoperasionalkan komputer sesuai dengan prosedur penggunaan yang baik
dan benar.
Dengan sistem perawatan dan pemeliharaan sebagai berikut:
1. On-Site
Visit Schedule
2.
Kunjungan
dari layanan dan solusi secara berkala dan terjadwal setiap 2 (dua) x kunjungan
dalam 1 (satu) bulan dengan waktu selama 7 (tujuh) Jam kerja.
3.
Tenaga
Ahli akan melakukan pemeliharaan dan memberikan layanan secara terstruktur sesuai
dengan layanan dan solusi yang kami sebutkan diatas.
4.
Kunjungan
untuk memberikan layanan dan solusi dilakukan pada hari kerja antara hari Senin
sampai dengan hari Jumat, atau pada hari Sabtu (jika telah disepakati oleh perusahaan
dan PT. Alfman IT Division).
5. On-Call
Service Support
1.
Memberikan
layanan secara on-call melalui telepon selama hari dan jam kerja (Senin – Jumat,
mulai pukul 08.30 – 17.00 wib) terkecuali hari libur.
2.
Memberikan
response dan solusi terhadap permasalahan paling lambat 1 (satu) jam setelah
permintaan penyelesaian masalah diterima melalui telepon.
3.
Layanan
akan diterima langsung oleh tenaga ahli technical support yang akan memberikan
panduan atau solusi untuk melakukan perbaikan terhadap perangkat keras atau
software aplikasi pada sistem jaringan agar mempersingkat waktu
troubleshooting.
4. Emergency
Support
1.
Layanan
dan solusi yang diberikan dalam keadaan darurat, dimana perusahaan pelanggan
mempunyai permasalahan dalam sistem IT yang harus diselesaikan oleh tenaga ahli
technical support yang harus datang ke lokasi perusahaan diluar jadwal dan
waktu layanan “On-Site Visit Schedule”.
2.
Layanan
dan solusi Emergency support diberikan dan dipergunakan maksimal 1 (satu) x
dalam 2 (dua) bulan hari kerja atau 6 (enam) kali dalam setahun masa kontrak
servis.
3.
Layanan
dan solusi Emergensy Support diberikan langsung dilokasi kerja dengan waktu
kerja maskimal 4 (empat) jam dalam 1 (satu) hari panggilan.
4.
Emergency
Support tidak berlaku diluar jam kerja dan hari libur.
3. KEUNTUNGAN YANG DIPEROLEH
Dengan melakukan
kontrak pemeliharaan sistem teknologi informasi IT dengan PT. Alfman IT
Division, maka perusahaan anda akan memperoleh berbagai keuntungan seperti:
1.
Perusahaan
cukup berkonsentrasi dalam melakukan langkah-langkah strategis untuk memajukan
bisnis yang dijalankan dan tidak perlu lagi berfokus pada pemeliharaan dan pengembangan
sistem informasinya, karena telah ada pihak yang akan mensupport perusahaan
dengan sumber daya dan tenaga yang handal dan berpengalaman dibidangnya serta
dapat dipercaya.
2.
Sumber
daya manusia yang disediakan tidak perlu mendapat fasilitas sebanyak layaknya karyawan
yang sebenarnya dari perusahaan, seperti asuransi kesehatan, uang transport uang
makan, tunjangan hari raya, dan tunjangan karyawan lain-lain.
3.
Mendapatkan
layanan pemeliharaan sistem dari tenaga-tenaga ahli yang berpengalaman dan
profesional dengan spesialisasi berbagai macam disiplin ilmu dalam bidang IT.
4.
Menghemat
waktu dan biaya untuk mencari tenaga kerja baru di bidang IT.
5.
Meningkatkan
kinerja karyawan lain dengan tetap focus di bidang pekerjaannya masingmasing tanpa
perlu memikirkan masalah-masalah operasional dalam penggunaan computer dan
jaringan sistem informasi di perusahaan.
6.
Mendapatkan
bantuan konsultasi untuk memecahkan masalah operasional dan global dalam bidang
IT yang dihadapai oleh perusahaan dan bantuan dalam pembuatan perencanaan untuk
pengembangan sistem informasi dan jaringan komputer lebih lanjut sesuai
kebutuhan perusahaan.
4. BIAYA JASA PELAYANAN
Biaya dari
pelayanan dan solusi maintenance & service IT. selama jangka waktu 1 (satu)
tahun masa berlakunya kontrak servis adalah:
Rp.
10.000.000 ,-/ 1 bulan
5. FORTFOLIO
PT. Alfman IT Division memiliki keahlian dan
pengalaman untuk memberikan layanan dan solusi untuk mendukung teknis pekerjaan
pada berbagai permasalahan dalam perawatan dan
perbaikan sistem jaringan komputer dan berbagai
permasalahan di bidang IT lain.
PT. Alfman IT Division telah memberikan jasa
layanan dan solusi maintenance bidang IT terhadap perusahaan-perusahaan besar
lain, beberapa diantaranya adalah:
-
PB.
Perbakin Indonesia
-
PT.
Sinar Elektronika SEB
-
PT.
Sinar Elektrindo Perkasa
-
PT.
Universal Laserindo
-
Indogama
Perkasa
-
PT.
Kifa Citra Pratama
Contact Us:
PT. Alfman IT Division
Jl. Margonda Raua No. 271, Depok
Telp. (021) – 548 2347
Fax. (021) – 548 2819
Email: info@Alfman.com
Ø Rincian Biaya Untuk Membangun
Bisnis Bidang IT SERVICE & MAINTENANCE I.T.
è Software
Back-Up & Recovery Business Edition “Symantec”
@ $1,162.66 (2 years Essential license Support)
è Berbagai
Software yang dibutuhkan untuk setiap keperluan MAINTENANCE Rp.8.000.000,- (tergantung ada software keluaran terbaru dan
pembelian berkala lisensi software)
è Teknisi
berpengalaman di berbagai keperluan Service dan MAINTENANCE @ Rp.5.000.000 / 1
bulan
Katagori Layanan Bisnis............................
BalasHapusBANK GARANSI & ASURANSI (Tanpa Agunan)
Perusahaan : PT. TEGAR MANDIRI BERSAUDARA
Nama : M. Nasir
Hp. : 0812 83334422
Office : 021- 85908022, 021-85907632
Fax : 021- 8590 7982
Email : tegargroup@gmail.com
Alamat : Jl Arjuna No 38, Matraman, Jakarta Timur
Sifat Dasar Usaha: MELAYANI PENERBITAN BANK GARANSI & ASURANSI (TANPA AGUNAN)
Penjelasan Ringkas
Surety Bond & Bank Garansi adalah suatu bentuk penjaminan dimana Surety ( perusahaan asuransi) atau Bank menjamin Principal ( kontraktor/ vendor/ supplier) akan melaksanakan kewajiban atas suatu prestasi/ kepentingan kepada Obligee sesuai kontrak/ perjanjian antara Principal dan Obligee.
Jaminan Penawaran ( Bid Bond) : Menjamin Obligee apabila Principal yang telah dinyatakan sebagai pemenang tender tidak bersedia menanda tangani kontrak atau tidak dapat menyerahkan jaminan pelaksanaan dalam jangka waktu yang telah ditentukan oleh Obligee. Nilai jaminan berkisar antara 1 % sd. 3 % dari harga penawaran
Jaminan Pelaksanaan ( Perfomance Bond) : Menjamin Obligee apabila Principal yang telah menandatangani kontrak pelaksanaan kerja, mengundurkan diri atau memutuskan kontrak secara sepihak atau bersama-sama dari kedua belah pihak yaitu antara Obligee dengan principal. Nilai jaminan berkisar antara 5 % sd. 10 % dari Nilai Proyek.
Jaminan Uang Muka ( Advance Payment Bond) : Menjamin Obligee apabila Principal tidak dapat mengembalikan atau memperhitungkan uang muka yang telah diterima pada awal kontrak kepada Obligee sampai dengan proyek selesai.Nilai jaminan berkisar antara 10 % sd. 20 % dari Nilai Proyek.
Jaminan Pemeliharaan ( Maintenance Bond) : Menjamin Obligee apabila Principal tidak melaksanakan kewajibannya memperbaiki kerusakan yang terjadi setelah pelaksanaan pekerjaan selesai sesuai ketentuan dalam kontrak. Nilai jaminan berkisar antara 5 % sd. 10 % dari Nilai Proyek.
Periode Jaminan ( Insurance Period) : Jangka waktu Surety Bond sesuai dengan jangka waktu perjanjian / kontrak yang dibuat antara Penerima Jaminan ( Obligee) dengan Terjamin ( Prinsipal) .
Saya kenal dengan perusahaan ini dan ingin memberikan tinjauan.
Kami Ada Solusinya. !!
Kenalkan ke teman Anda
From : M. Nasir
Perusahaan : PT. TEGAR MANDIRI BERSAUDARA
Office : 021- 85908022, 021-85907632
Fax : 021- 8590 7982
Hp : 0812 83334422
Email : tegargroup@gmail.com